Macam² bentuk Roti Manis Isi

Macam² bentuk Roti Manis Isi - Resep Masakan oleh Blog Kumpulan Resep Masakan Lengkap, Pada resep kali ini Tentang artikel resep berjudul Macam² bentuk Roti Manis Isi, yang telah Kami rangkum dari berbagai sumber berpengalaman.Yuk Langsung ikuti caranya dibawah ini.

Macam² bentuk Roti Manis Isi
Macam² bentuk Roti Manis Isi
Tags: , Artikel Cemilan, Artikel Roti,

lihat juga


Macam² bentuk Roti Manis Isi

Sebenarnya sudah beberapa kali saya mencoba resep roti ini. Komposisi rotinya lembut  Biasanya roti hanya saya isi dengan coklat atau keju, maklum...untuk anak² tetangga yang sedang ngambek makan. Kebetulan didapur ada beberapa pisang yg sudah ranum dan semangkuk kecil  puding/vla rasa jeruk, akhrinya saya membuat resep ini lagi. Roti dapat anda isi sesuai selera, misalnya pisang-keju-coklat, selai, ragout, coklat, dll.

Bahan:

untuk Starter:
125 gr tepung terigu
1 gr ragi
80  ml air/ susu hangat

Adonan Roti:
200 gr tepung terigu
1/2 sdt garam
50 gr gula
4 gr ragi
40 ml susu hangat
25 gr butter
1 butir telur uk sedang
 


Cara membuat:
1. Untuk strater, ada baiknya dibuat malam hari. Campur semua adonan, aduk rata dengan menggunakan garpu atau sendok hingga rata. Tutup adonan dengan plastik folie, diamkan ditempat yg sejuk (bisa juga di dlm kulkas).
2. Dalam baskom bersih tuang semua adonan roti, aduk/mikser dengan rata. Setelah itu masukkan starter (biasanya sdh mengembang), aduk rata dan hingga kalis. Kemudian diamkan adonan di suhu ruangan (hangat) selama 1,5 jam atau hingga adonan membesar.
3. Setelah itu kempiskan adonan (keluarkan udara dari adonan) dgn cara seperti menonjok sambil diaduk merata dgn tangan. Nah...adonan roti ini siap untuk dibentuk atau di isi sesuai selera.








Demikianlah Artikel Macam² bentuk Roti Manis Isi

Resep masakan Macam² bentuk Roti Manis Isi, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan kali ini.

Label : , ,

Anda sedang membaca artikel Macam² bentuk Roti Manis Isi Bagikan dengan link ini http://raremasakan.blogspot.com/2013/01/macam-bentuk-roti-manis-isi.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Macam² bentuk Roti Manis Isi"

Posting Komentar