DULCE DE LECHE /SUSU KARAMEL

DULCE DE LECHE /SUSU KARAMEL - Resep Masakan oleh Blog Kumpulan Resep Masakan Lengkap, Pada resep kali ini Tentang artikel resep berjudul DULCE DE LECHE /SUSU KARAMEL, yang telah Kami rangkum dari berbagai sumber berpengalaman.Yuk Langsung ikuti caranya dibawah ini.

DULCE DE LECHE /SUSU KARAMEL
DULCE DE LECHE /SUSU KARAMEL
Tags: Artikel Dulce de leche/Karamel,

lihat juga


DULCE DE LECHE /SUSU KARAMEL



Menurut Wikipedia, Dulce de leche (bahasa spanyol :"Gula-gula susu"), adalah sebuah sirup yang terbuat dari susu. Sirup ini tersedia dalam bentuk cair dan gula-gula. Cara pembuatannya adalah dengan merebus susu manis dengan api kecil sehingga rasanya berubah seperti karamel. Dulce de leche juga merupakan pelengkap roti dan berbagai hidangan penutup.

Cara membuat dulce de leche ini yaitu dengan merebus kaleng susu kental manis. Pertama lepas kemasan kertas yang menempel dikaleng lalu cuci kaleng skm. Rebus kaleng skm dalam panci sampai kaleng terendam air, jangan sampai air berkurang ya sehingga kaleng tidak terendam air atau malah menyusut sampai kering. Karena yang seperti ini yang sangat berbahaya, kaleng bisa meledak. Rebus skm selama 3-4jam, semakin lama kekentalan karamel akan semakin pekat. Biarkan dingin lalu buka, pindahkan karamel dalam jar/toples kecil simpan dalam lemari es. Kemarin saya rebus sampai 4 jam, hasilnya karamel kental dan rasanya super yummy. Konsistensinya pas banget untuk olesan roti tawar, nutella lewat deh hehee...

Dulce de leche ini juga bisa untuk topping pancake, donat, cupcake, cookies atau cake. Enak juga untuk campuran membuat muffin, pudding atau celupan churros. Pokoknya apa pun ditambah dulce ini pasti nambah enak deh, gak percaya? buat aja sendiri hehe...
Selamat mencoba yaa.





Demikianlah Artikel DULCE DE LECHE /SUSU KARAMEL

Resep masakan DULCE DE LECHE /SUSU KARAMEL, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan kali ini.

Label : ,

Anda sedang membaca artikel DULCE DE LECHE /SUSU KARAMEL Bagikan dengan link ini http://raremasakan.blogspot.com/2014/09/dulce-de-leche-susu-karamel.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "DULCE DE LECHE /SUSU KARAMEL"

Posting Komentar